Pilot AS Ini Tembak Jatuh 4 Jet MiG Soviet dalam 35 Menit, Merahasiakannya Selama 50 Tahun

Sabtu, 21 Januari 2023 - 19:33 WIB
loading...
A A A
Satu terbang ke arahnya, tapi kemudian berhenti menembak dan menukik di bawahnya. Williams mengira pilot Soviet terbunuh oleh tembakannya.

Dia menggambarkan bagaimana MiG lain berada tepat di depannya, dia memukulnya dengan tembakannya, dan itu hancur, menyebabkan Williams melakukan manuver tajam untuk menghindari reruntuhan dan pilotnya saat pesawat itu terlepas.

Selama pertarungan, Williams menembakkan semua 760 peluru meriam 20mm yang dibawa F9F, menurut laporan dari situs US Navy Memorial.

Tetapi Soviet juga mencetak pukulan pada Williams, melumpuhkan kemudi dan permukaan kendali sayapnya, hanya menyisakan elevator di bagian belakang pesawat yang memungkinkannya untuk menggerakkan jet ke atas dan ke bawah.

Untungnya, kata dia, saat itu dia sedang menuju ke arah gugus tugas AS di lepas pantai. Tapi salah satu jet Soviet yang tersisa masih membuntutinya.

Dia mengatakan dia terbang dalam pola roller coaster naik-turun, dengan peluru beterbangan di atas dan di bawahnya saat dia bergerak, pilot Soviet berusaha mendapatkan tembakan yang jelas.

Wingman Williams kembali bergabung dalam pertarungan pada saat itu, yang menurut catatan US Navy Memorial, membuntuti jet Soviet dan membuatnya takut.

Tetapi Williams masih memiliki beberapa penerbangan yang sulit dilakukan untuk mengembalikan jet yang rusak ke kapal induk.

Pertama, dengan gugus tugas yang mewaspadai kemungkinan pesawat tempur Soviet menyerangnya, pertahanan udaranya yang tinggi awalnya mengira F9F Williams adalah MiG, dan kapal perusak yang menjaga kapal induk Amerika menembaki dia.

Williams mengatakan komandannya dengan cepat menghentikan itu, menghilangkan satu bahaya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)