Tak Pakai Sabuk Pengaman, PM Inggris Diselidiki Polisi

Jum'at, 20 Januari 2023 - 18:00 WIB
loading...
A A A
"Daftar ini bertambah setiap hari, dan itu membuat tontonan menyakitkan yang tak ada habisnya," imbuhnya.

Insiden itu menyusul kritik terhadap perdana menteri karena bepergian dengan jet RAF untuk serangkaian kunjungan resmi pada hari Kamis.



Sunak melakukan perjalanan 230 mil ke Blackpool dari London dengan pesawat, sebelum kemudian terbang 120 mil ke Darlington.

Wakil pemimpin Demokrat Liberal Daisy Cooper berkata: "Sepertinya PM terlalu terbiasa terbang dengan jet pribadi sehingga dia lupa mengenakan sabuk pengaman di dalam mobil."

Untuk diketahui di Inggris penumpang yang kedapatan tidak mengenakan sabuk pengaman saat tersedia, kecuali dilindungi oleh pengecualian yang sah, dapat diberikan denda 100 poundsterling atau sekitar Rp1,8 juta di tempat. Denda dapat meningkat menjadi 500 poundsterling (Rp9,3 juta) jika kasusnya dibawa ke pengadilan.

Penumpang berusia 14 tahun ke atas bertanggung jawab untuk memastikan mereka mengenakan sabuk pengaman di dalam mobil, van, dan kendaraan barang lainnya jika ada. Sedangkan pengemudi bertanggung jawab atas penumpang di bawah 14 tahun.

Pengecualian termasuk memiliki surat keterangan dokter karena alasan medis, atau berada di kendaraan yang digunakan untuk polisi, pemadam kebakaran, atau layanan penyelamatan lainnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)