Tak Pakai Sabuk Pengaman, PM Inggris Diselidiki Polisi

Jum'at, 20 Januari 2023 - 18:00 WIB
loading...
Tak Pakai Sabuk Pengaman, PM Inggris Diselidiki Polisi
PM Inggris Rishi Sunak diselidiki polisi setelah kedapatan tidak memakai sabuk pengaman. Foto/BBC
A A A
LONDON - Polisi Lancashire Inggris sedang menyelidiki Perdana Menteri (PM) Rishi Sunak setelah kedapatan tidak mengenakan sabuk pengaman saat menumpang sebuah mobil dalam sebuah video.

Sunak telah meminta maaf atas insiden tersebut, mengatakan itu adalah kesalahan untuk melepas sabuk pengamannya buat merekam video bagi kepentingan media sosial.

"Tuan Sunak sepenuhnya menerima ini adalah kesalahan dan meminta maaf," kata juru bicaranya kepada wartawan.

"Perdana Menteri percaya setiap orang harus mengenakan sabuk pengaman," imbuhnya seperti dikutip dari BBC, Jumat (20/1/2023).

Diketahui, Perdana Menteri Inggris itu berada di Lancashire ketika video itu direkam, selama perjalanan melintasi wilayah utara negara itu.



Video - untuk mempromosikan putaran terakhir "peningkatan" pengeluaran pemerintah - telah diposting di akun Instagram Sunak sebelumnya.

Dalam klip yang berdurasi sekitar satu menit, Sunak terlihat berbicara ke kamera saat mobil melaju, dengan sepeda motor polisi muncul sebentar di latar belakangnya.

Partai Buruh mengatakan video Sunak menambah penampilan yang menyakitkan tanpa akhir setelah dia terlihat berjuang untuk melakukan pembayaran tanpa kontak dengan kartu kreditnya tahun lalu.

"Rishi Sunak tidak tahu bagaimana mengelola sabuk pengaman, kartu debitnya, layanan kereta api, ekonomi, negara ini," kata seorang juru bicara Partai Buruh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)