Profesor Seni Gugat Universitas AS yang Memecatnya Terkait Gambar Nabi Muhammad

Kamis, 19 Januari 2023 - 15:34 WIB
loading...
A A A
LĂłpez Prater mengatakan dia dan ketua departemen sedang mendiskusikan dia mengajar kuliah baru, tetapi setelah keluhan mahasiswa dia diberitahu "jasanya tidak lagi diperlukan".

Presiden Hamline University sebelumnya mengatakan kontrak profesor tidak diperpanjang setelah semester musim gugur.

Tetapi pernyataan yang dirilis Selasa dan ditandatangani oleh Miller dan Watters mencatat bahwa fakultas memiliki hak untuk memilih apa dan bagaimana mereka mengajar.

Pada hari Jumat, Council on American-Islamic Relations (CAIR), sebuah organisasi hak sipil nasional untuk Muslim, membantah keyakinan bahwa perilaku LĂłpez Prater bersifat Islamofobia.

"Para profesor yang menganalisis gambar Nabi Muhammad untuk tujuan akademik tidak sama dengan Islamofobia yang menunjukkan gambar seperti itu untuk menyebabkan pelanggaran," katanya.

Pada konferensi pers pekan lalu yang diselenggarakan oleh para pendukung pemecatan LĂłpez Prater, mahasiswa yang mengajukan pengaduan tersebut mengatakan bahwa dia belum pernah melihat gambar Nabi Muhammad sampai kelas berlangsung pada Oktober lalu.

“Sungguh menyedihkan saya harus berdiri di sini untuk memberitahu orang-orang bahwa ada sesuatu yang Islamofobia dan sesuatu yang benar-benar menyakiti kita semua, bukan hanya saya,” kata Aram Wedatalla, presiden Asosiasi Mahasiswa Muslim Hamline.

Pihak universitas mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah belajar banyak tentang kerumitan menampilkan gambar dari Nabi Muhammad dan memahami perbedaan pendapat tentang masalah yang ada dalam komunitas Muslim.

"Pendidikan tinggi adalah tentang belajar dan tumbuh. Kami telah belajar dan terus tumbuh saat kami menghasilkan pengetahuan baru untuk dibagikan dengan semua komunitas Hamline kami," bunyi pernyataan universitas.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)