Kasus Covid-19 Melonjak, Negara-negara Ini Batasi Pengunjung Asal China

Rabu, 04 Januari 2023 - 17:15 WIB
10. Qatar

Mulai 3 Januari 2023, pemerintah Qatar mewajibkan semua penumpang yang datang dari China untuk menyerahkan tes negatif Covid-19. Tes Covid-19 dilakukan dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan, terlepas dari status vaksinasi yang telah dilakukan.

11. Maroko

Semua penumpang yang datang dari China dilarang memasuki Maroko mulai 3 Januari 2023. Aturan tersebut diambil untuk menghindari gelombang baru kontaminasi di Maroko serta semua konsekuensi yang ada.

12. Spanyol

Spanyol mewajibkan semua penumpang dari China untuk memperlihatkan tes Covid-19 negatif serta bukti vaksinasi. Spanyol mengatakan menerima vaksin apa pun yang diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia, termasuk Sinovac dan Sinopharm buatan China. Aturan tersebut mulai berlaku 3 Januari 2023.

13. Inggris

Penumpang yang datang dari China diminta untuk menunjukkan tes Covid-19 negatif yang dilakukan dalam waktu dua hari sebelum keberangkatan. Aturan tersebut mulai berlaku 5 Januari 2023. Selain itu, pemerintah Inggris juga akan melakukan pengujian sampel penumpang ketika kedatangan.

14. Taiwan

Taiwan memberlakukan tes Covid-19 bagi penumpang dengan penerbangan dari China, dengan kapal di dua pulau lepas pantai. Aturan tersebut diumumkan ole Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan dan mulai berlaku pada 1 Januari 2023.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More