2 Negara yang Ingin Rusia Damai dengan Ukraina

Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:00 WIB
2. Turki

Turki telah menjadi tuan rumah dalam pembicaraan damai antara Rusia dan Ukraina pada 29 Maret 2022. Sebelumnya, Presiden Recep Tayyip Erdogan dari Turki telah melakukan panggilan telepon dengan Presiden Rusia dan Presiden Putin pun menyetujui pertemuan dari delegasi Rusia dan Ukraina yang diadakan di Istanbul.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, negosiator Ukraina dan Rusia bertatap muka. Mereka melakukannya di atas taplak meja putih di meja panjang di dalam istana Ottoman. Presiden Erdogan mengatakan bahwa dirinya berharap pertemuan itu akan membuka jalan bagi pertemuan tatap muka antara presiden dari negara-negara yang bertikai.

Presiden mengatakan proses negosiasi antara Rusia dan Ukraina telah meningkatkan harapan untuk perdamaian dan memastikan gencatan senjata sesegera mungkin akan menguntungkan semua pihak.

Sumber:

https://www.dw.com/id/dampak-invasi-rusia-imf-revisi-proyeksi-ekonomi-global/a-61518620

https://international.sindonews.com/read/811463/40/5-negara-yang-tidak-memihak-rusia-dan-ukraina-salah-satunya-indonesia-1656418011?showpage=all&_gl=1*fs4qv1*_ga*T2RmTnR4dnJveEZ2UXFJM2J1NVV1WnhKYjNhcjZLV2V1Mk9FUWQ5amw3WWw1VjZUYzJCNVg3MTlvb2gyRE1kWA

https://www.setneg.go.id/baca/index/presiden_jokowi_bahas_solusi_damai_perang_rusia_ukraina_dengan_sejumlah_pemimpin_negara

https://www.nytimes.com/2022/03/29/world/europe/russia-ukraine-peace-talks-istanbul.html

https://www.dailysabah.com/politics/diplomacy/progress-at-peace-talks-in-turkey-to-allow-putin-zelenskyy-meeting
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More