5 Raja Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai Ratusan Triliun!

Jum'at, 16 September 2022 - 00:15 WIB


3. Salman bin Abdulaziz Al Saud, Raja Arab Saudi

Salman bin Abdulaziz Al Saud atau biasa dipanggil raja Salman ini merupakan putra ke-25 Raja Abdulaziz, raja pertama dan pendiri Arab Saudi. Ia menjabat sebagai Raja sejak tahun 2015, menggantikan saudara laki-lakinya Abdullah bin Abdulaziz Al Saud yang meninggal dunia karena sakit.

Raja Salman tercatat memiliki kekayaan Bersih sebesar USD18 miliar atau setara Rp268 triliun. Sumber kekayaan utamanya berasal dari keuntungan industri minyak yang beliau dan sekeluarga tangani.

4. Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden Uni Emirat Arab

Khalifa bin Zayed bin Sultan Al Nahyan adalah mantan Presiden Uni Emirat Arab Emir Abu Dhabi, Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab dan ketua Dewan Perminyakan Tertinggi yang harus menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 13 Mei 2022 lalu.

Mendiang presiden UEA ini memiliki kekayaan bersih sekitar US$15 miliar atau setara Rp 223 triliun. Dengan bergelimangan harta tersebut yang diperoleh dari perusahaan minyaknya, beliau memegang peran penting dalam mengembangkan UEA.



5. Mohammed VI, Raja Maroko

Raja Maroko menerima gajinya sebagai sebagai Raja Maroko “hanya” sebesar USD488 Ribu atau setara Rp7,2 Miliar. Namun, total kekayaannya sebesar USD8,2 miliar atau setara Rp 122 triliun dan itu diperoleh dari kendalinya atas Société Nationale d'Investissement (SNI), yaitu sebuah perusahaan induk investasi Maroko yang besar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More