Ada Komponen Asal China, Pentagon Tangguhkan Pengiriman Jet Tempur F-35

Kamis, 08 September 2022 - 04:34 WIB
Jet tempur F-35 diterbangkan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat (AS), Angkatan Laut dan Korps Marinir, bersama dengan 10 negara lainnya.



Sekarang pengiriman jet telah dihentikan sementara, DCMA sedang menyelidiki faktor penyebab dari apa yang menyebabkan bahan alloy China tertanam dalam program jet tempur F-35. Jika pemerintah menentukan Lockheed Martin melanggar undang-undang Beli Amerika, perusahaan akan memerlukan pengabaian keamanan nasional agar pengiriman dapat dilanjutkan.

“Kami bekerja dengan mitra kami dan Departemen Pertahanan untuk memastikan kepatuhan kontrak dalam rantai pasokan. Magnet tidak memiliki visibilitas atau akses ke informasi program sensitif apa pun. F-35 tetap aman untuk penerbangan, dan kami bekerja dengan Departemen Pertahanan untuk menyelesaikan masalah secepat mungkin untuk melanjutkan pengiriman,” kata juru bicara Lockheed Martin Laura Siebert dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu seseorang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan JPO F-35, DCMA dan Lockheed Martin bertemu setiap hari dan melakukan analisis rantai pasokan yang lebih luas.

Wakil Menteri Pertahanan untuk Akuisisi dan Pemeliharaan, William LaPlante, akan memutuskan apakah program tersebut memenuhi syarat untuk pengabaian keamanan nasional.



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More