Mobil Van Terjun ke Jurang di Pakistan, 22 Tewas

Rabu, 08 Juni 2022 - 21:00 WIB
Mobil Van Terjun ke Jurang di Pakistan, 22 Tewas. FOTO/Islamabadco
KARACHI - Sedikitnya 22 orang, termasuk wanita dan anak-anak tewas ketika sebuah van yang mereka tumpangi jatuh ratusan kaki ke jurang di provinsi pegunungan Balochistan di Pakistan , Rabu (8/6/2022).

Kendaraan itu terjun ke jurang ketika pengemudi tampaknya gagal melewati tikungan tajam di daerah pegunungan Akhtarzai dekat Killa Saifullah, yang berada di ketinggian 1.572 meter. “Dua puluh dua orang tewas dan seorang anak terluka dalam kecelakaan itu,” lapor surat kabar Dawn.



Wakil Komisaris Distrik Zhob, Hafiz Muhammad Qasim, mengatakan, bahwa mobil van penumpang itu sedang melakukan perjalanan ke kota Zhob dari Loralia.

"Kendaraan itu jatuh dari puncak bukit dekat Akhtarzai. Kami sejauh ini telah menemukan 10 mayat karena operasi penyelamatan sulit dilakukan karena jurang yang dalam di pegunungan," kata Qasim, seperti dikutip dari NDTV.



“Wanita dan anak-anak termasuk di antara mereka yang tewas di tempat,” ujar Hafiz Qasim, Komisaris distrik Killa Saifullah mengatakan kepada Reuters. Seorang yang terluka dikirim ke Rumah Sakit Sipil Quetta dalam kondisi serius.



Peringatan telah dibunyikan di rumah sakit terdekat dan tim dari Quetta dipanggil untuk membantu operasi penyelamatan.

Menteri Luar Negeri Bilawal Bhutto Zardari menyatakan kesedihan atas kecelakaan itu dan mendesak pihak berwenang untuk memastikan perawatan medis yang memadai untuk yang terluka. Ia juga menyerukan kepada pihak terkait untuk mengambil langkah-langkah untuk menghindari kecelakaan seperti itu di masa depan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More