Bangkitkan Industri Pariwisata, Spanyol Izinkan Warga Eropa Berlibur

Senin, 22 Juni 2020 - 10:10 WIB
Inggris merupakan pemasok seperlima dari 80 juta wisatawan di Spanyol. Juru bicara Pemerintah Inggris menegaskan, kebijakan karantina selama dua pekan bagi wisatawan yang memasuki negara itu tetap tidak berubah.

“Koridor perjalanan internasional tetap menjadi pertimbangan bagi Pemerintah Inggris untuk memberlakukan kebijakan isolasi mandiri,” katanya dilansir Reuters. Dia menambahkan, perundingan dengan negara lain di dunia memang sedang diberlakukan, tetapi hal itu tidak bisa dijabarkan. (Lihat videonya: Sejumlah Rumah di Palopo Ambruk Akibat Pergeseran Tanah)

Di Prancis, jutaan anak sedang bersiap kembali ke sekolah pada Senin (besok). Para pelajar di negara itu sudah menghabiskan sekitar tiga bulan belajar di rumah. Aktivitas belajar di sekolah dibuka kembali untuk semua murid di sekolah dasar dan menengah hingga usia 15 tahun. Pemerintah Prancis juga mengizinkan bioskop beroperasi kembali. Stadion juga diperkenankan dibuka kembali untuk aktivitas olahraga.

Sementara itu, di Italia pertandingan sepak bola Serie A yang lama ditunggu publik sudah dimulai lagi pada 20 Juni lalu, setelah tiga bulan dihentikan sementara. Menurut angka resmi terbaru, angka kematian akibat Covid-19 di Italia mencapai 34.610 orang. Jumlah itu adalah tertinggi kedua di Eropa di bawah Inggris (42.461 kasus) Prancis (29.633). (Andika H Mustaqim)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More