Kecewa Berat, Sniper Mematikan di Dunia Ini Ungkap Borok Ukraina

Minggu, 08 Mei 2022 - 14:12 WIB


Pada akhirnya, Wali mengatakan bahwa dia akhirnya menembakkan dua peluru ke jendela "untuk menakut-nakuti orang," dan memutuskan untuk pulang tak lama setelah dua wajib militer Ukraina ditempatkan di wilayah Donbass mengekspos diri mereka ke tank Rusia dan menerima tembakan peluru "sangat akurat" sebagai balasannya.

"Saya mengatakan kepada mereka untuk tidak mengekspos diri mereka seperti itu, tetapi mereka tidak mendengarkan saya," ungkapnya.

“Saya melihat pecahan peluru itu berlalu seperti laser. Tubuhku menegang. Saya tidak bisa mendengar apa-apa, saya langsung sakit kepala. Itu benar-benar kekerasan,” tuturnya.

Wali bukan satu-satunya sukarelawan yang meninggalkan Ukraina tak lama setelah tiba untuk berperang. Di forum 'VolunteersForUkraine' Reddit, calon rekrutan dan mereka yang sudah berada di Ukraina bertukar saran, dorongan, dan terkadang cerita horor.

Satu postingan yang diduga dari sosok yang selamat dari serangan rudal Rusia di pusat pelatihan untuk rekrutmen asing pada bulan Maret menggambarkan bagaimana komandannya mengirim orang-orang yang tidak terlatih ke depan dengan sedikit amunisi dan senapan AK dan terbunuh.

Seorang Pengguna Reddit mengatakan bahwa dia melarikan diri ke Polandia setelah serangan dengan sejumlah veteran asing, karena “legiun benar-benar kalah senjata seperti halnya beberapa pemimpin Ukraina yang gila. Setelah serangan itu, seorang perwira ingin menggiring semua orang ke Kyiv dan bertempur. Kegilaan mutlak. Tinggal di rumah."



Postingan lain menceritakan kisah serupa, melibatkan rekrutan yang tidak siap menerima pelatihan beberapa hari sebelum dikirim ke garis depan dengan peralatan yang tidak memadai.

Komandan Ukraina juga berjuang untuk menangani masuknya orang asing yang tidak terlatih, menurut beberapa asisten mereka di Kanada, dan pada bulan April 'Legiun Internasional' Kiev menghentikan perekrutan.

Namun, menurut La Presse, beberapa orang asing dengan pengalaman militer yang relevan saat ini digunakan untuk operasi "khusus" di belakang garis Rusia.

Moskow telah mengingatkan orang asing ini bahwa, sebagai tentara bayaran, mereka tidak diberikan status kombatan di bawah hukum internasional.

“Mereka datang ke Ukraina untuk mendapatkan uang dengan membunuh Slavia. Oleh karena itu, yang terbaik yang menunggu mereka adalah pertanggungjawaban pidana dan hukuman penjara yang lama,” kata juru bicara militer Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov bulan lalu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More