4 Negara Paling Tercemar di Dunia, Semuanya di Asia

Rabu, 06 April 2022 - 15:55 WIB
3. India

India juga merupakan negara paling tercemar di dunia, dengan konsentrasi PM2.5 rata-rata 51,90. Dari 30 kota paling tercemar di dunia, 21 di antaranya berada di India. Kota paling tercemar di India dan dunia adalah Kanpur, di mana perguruan tinggi kedokteran kota itu menerima sekitar 600 pasien penyakit pernapasan per bulan. Tingkat polusi tidak sehat di India berasal dari sumber seperti kendaraan, pembakaran batu bara dan kayu, badai debu, dan kebakaran hutan.

Delhi, wilayah ibu kota India, terkenal dengan beberapa udara terburuk di India, memaksa pembatalan penerbangan, menyebabkan kecelakaan lalu lintas, penutupan sekolah, dan bahkan mengubah dinding marmer putih Taj Mahal menjadi kuning dan hijau. Daerah pedesaan juga sangat terpengaruh oleh polusi di India, karena orang-orang bergantung pada bahan bakar seperti kayu dan kotoran untuk memasak dan memanaskan dan masih mempraktekkan pembakaran tunggul tanaman.



4. Mongolia

Mongolia adalah negara paling tercemar keempat di dunia. Konsentrasi rata-rata PM2.5 Mongolia adalah 46,60. Sumber polusi terbesar di Mongolia adalah pembakaran batu bara dan biomassa lainnya, seperti kayu atau sisa tanaman, dalam tungku.

Di ibu kota Mongolia, Ulan Bator, infeksi saluran pernapasan telah meningkat 270% selama sepuluh tahun terakhir, dan anak-anak yang tinggal di ibu kota memiliki fungsi paru-paru 40% lebih rendah daripada mereka yang tinggal di daerah pedesaan. Sekitar 70-90% ibu hamil yang dirawat di pusat kesehatan keluarga di Mongolia terkena dampak negatif dari polusi udara. Bayi usia dua hari didiagnosis dengan pneumonia atau penyakit pernapasan lainnya.

https://worldpopulationreview.com/country-rankings/most-polluted-countries
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More