Pengaruh China Menjangkau Afrika, Jenderal AS Waswas

Kamis, 06 Mei 2021 - 13:45 WIB
Dia mengatakan bahwa setiap upaya Beijing untuk mendapatkan pelabuhan angkatan laut di pantai Atlantik akan menjadi perluasan kehadiran militer China. Tetapi keinginan untuk mengakses laut, katanya, mungkin terutama untuk keuntungan ekonomi, daripada kemampuan militer.



Townsend dan komandan militer regional lainnya mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang China selama dengar pendapat dengan Kongres baru-baru ini. Dia, bersama dengan Laksamana Craig Faller, kepala Komando Selatan AS, dan Jenderal Frank McKenzie, kepala Komando Pusat AS, berjuang untuk mempertahankan pasukan militer, pesawat, serta aset pengawasan mereka saat Pentagon terus meninjau peralihan ke kekuatan besar kompetisi.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin sedang melakukan tinjauan postur global untuk menentukan apakah militer Amerika mungkin ditempatkan di tempat yang seharusnya, dan dalam jumlah yang tepat, di seluruh dunia untuk mempertahankan dominasi global dengan sebaik-baiknya. Review itu diharapkan selesai pada akhir musim panas.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More