Sudah Divaksin Penuh, Warga AS Boleh Tanpa Masker di Luar Ruangan

Rabu, 28 April 2021 - 14:31 WIB
Tetapi kehidupan tidak akan kembali normal sepenuhnya bagi orang-orang yang sudah divaksinasi penuh.

Badan kesehatan federal mengatakan bahkan jika Anda telah divaksinasi, Anda harus menghindari pertemuan besar di dalam ruangan.

CDC tidak menentukan berapa banyak orang yang boleh hadir dalam pertemuan besar.

Bagi mereka yang telah divaksinasi penuh yang memilih menghadiri acara luar ruangan yang ramai, seperti pertunjukan langsung, parade, atau acara olahraga, disarankan menggunakan masker.

CDC menyarankan orang yang telah divaksinasi untuk tetap memakai masker di ruang publik dalam ruangan, seperti mal, bioskop atau museum. CDC juga terus merekomendasikan penggunaan masker.

Orang dianggap telah divaksinasi penuh oleh CDC dua pekan setelah dosis kedua vaksin Pfizer/BioNTech atau Moderna atau dua pekan setelah vaksin dosis tunggal Johnson & Johnson.

Presiden Joe Biden diperkirakan akan merujuk pedoman terbaru untuk mengenakan masker di luar ruangan sambil memberikan pernyataan tentang keadaan pandemi pada Selasa, menjelang pidato pertamanya di depan Kongres pada Rabu.

Salah satu penasihat virus corona Biden, Dr Anthony Fauci, dengan tegas mengisyaratkan kepada CNN bahwa pedoman tersebut akan diperbarui pekan ini.

Fauci mengatakan kepada Jim Acosta dari CNN pada Minggu bahwa dia tidak ingin mendahului CDC tetapi badan tersebut "akan keluar dengan memperbarui pedoman mereka tentang apa yang dapat dilakukan oleh orang yang divaksinasi dan bahkan beberapa yang tidak divaksinasi."

Pada Selasa pagi, sebelum pedoman masker yang diperbarui diumumkan, Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS Xavier Becerra mengatakan di CBS bahwa orang yang divaksinasi Covid-19 akan dapat kembali ke gaya hidup yang lebih normal.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More