Sudah Divaksin Penuh, Warga AS Boleh Tanpa Masker di Luar Ruangan

Rabu, 28 April 2021 - 14:31 WIB
"Pesannya jelas. Anda sudah divaksinasi, coba tebak, Anda bisa kembali ke gaya hidup yang lebih normal. Jika Anda tidak divaksinasi, Anda masih dalam bahaya. Anda juga masih dalam bahaya," ujar Becerra.

"Jadi dapatkan vaksinasi," ungkap dia.

CDC mengatakan termotivasi memperbarui panduannya untuk orang-orang yang divaksinasi penuh setelah melihat peningkatan jumlah orang yang divaksinasi dan penurunan tingkat kasus COVID-19.

"Ada peningkatan data yang menunjukkan bahwa sebagian besar penularan terjadi di dalam ruangan daripada di luar ruangan, kurang dari 10% penularan yang terdokumentasi dalam banyak penelitian terjadi di luar ruangan," ungkap Walensky.

“Kami juga tahu bahwa ada peningkatan risiko penularan hampir 20 kali lipat di lingkungan dalam ruangan daripada di luar ruangan. Hal itu, ditambah dengan fakta bahwa kita sekarang memiliki 37% orang di atas usia 18 yang divaksinasi penuh dan fakta bahwa tingkat kasus kita sekarang mulai turun, memotivasi perubahan panduan kami," papar Walensky.

"Semakin banyak orang yang mendapatkan vaksinasi dan karena tingkat kasus terus menurun, kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut," tutur dia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More