Pidato Pepisahan Trump: Kita Bangsa yang Sopan, Serangan Capitol Ngeri

Rabu, 20 Januari 2021 - 08:22 WIB
“Saya datang ke Washington sebagai satu-satunya orang luar sejati yang pernah memenangkan kursi kepresidenan. Saya tidak menghabiskan karier saya sebagai politisi, tetapi sebagai pembangun melihat langit-langit terbuka dan membayangkan kemungkinan tak terbatas," katanya.



"Saya mencalonkan diri sebagai presiden karena saya tahu ada KTT baru yang menjulang tinggi untuk Amerika yang menunggu untuk diskalakan. Saya tahu potensi bangsa kita tidak terbatas, selama kita mengutamakan Amerika."

“Jadi saya meninggalkan kehidupan saya sebelumnya dan melangkah ke arena yang sangat sulit. Tapi sebuah arena, bagaimanapun, dengan segala macam potensi jika dilakukan dengan benar. Amerika telah memberi saya begitu banyak dan saya ingin memberikan sesuatu kembali," katanya.

Baca juga: Dunia Usaha Bisa Bergairah Efek Pelantikan Joe Biden

“Bersama dengan jutaan patriot pekerja keras di seluruh negeri ini, kami membangun gerakan politik terbesar dalam sejarah negara kami. Kami juga membangun ekonomi terbesar dalam sejarah dunia," imbuh dia.

“Kami mengembalikan prinsip bahwa bangsa ada untuk melayani warganya. Agenda kami bukan tentang kanan atau kiri, tentang Republik atau Demokrat, tetapi tentang kebaikan suatu bangsa. Dan itu berarti seluruh bangsa," katanya.

“Kami mencapai lebih dari yang diperkirakan siapa pun. Tidak ada yang mengira kami bisa mendekati."

Dia juga berbicara tentang tantangan yang dihadapi Amerika.

"Bahaya terbesar yang kita hadapi adalah hilangnya kepercayaan pada diri kita sendiri, hilangnya kepercayaan pada kebesaran nasional kita," kata Trump.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More