Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4

Senin, 11 Januari 2021 - 14:39 WIB


Kematian akibat polusi : 196.930 setahun

Menurut laporan "State of the Air 2019" dari American Lung Association, Kota California berada di nomor satu kota di AS dengan kualitas udara terburuk. Sejumlah kota lain yang memiliki polusi terbesar adalah Los Angeles-Long Beach, Visalia, Bakersfield, Fresno-Madera-Hanford, dan Sacramento-Roseville.

Kualitas udara California yang tidak sehat, dibandingkan dengan negara bagian AS lainnya, adalah hasil dari kombinasi berbagai faktor. Jumlah penduduk negara bagian yang besar yaitu 39 juta, industri pelabuhan yang signifikan, dan pertumbuhan ekonomi menciptakan emisi yang signifikan melalui lalu lintas, truk diesel, konstruksi, pertanian, dan emisi domestik.

8. Rusia



Kematian akibat polusi : 118.687 setahun

Rusia menjadi salah satu negara dengan tingkat polusi terburuk di dunia . Nahkan karena tingkat polusi yang sangat parah, salju putih di beberapa kota di Rusia ini berubah menjadi hitam. Salju yang biasanya berwarna putih ini berubah menjadi hitam dalam waktu semalam di kota Koselevsk dan Prokopyevsk di wilayah Kuzbass Rusia. Salah satu sebab parahnya polusi di Rusia adalah adanya penambangan batu-bara yang mengubah salju dari warna putih menjadi menjadi hitam gelap seperti terjadi di Koselevsk dan Prokopyevsk.

9. Ethiopia

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More