10 Negara yang Dikepung Perbatasan Antarnegara Terbanyak, Ayo Cek Mana Saja?

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:55 WIB
Seluruh batas selatan Jerman dibagi dengan Austria dan Swiss. Perbatasan tenggara Jerman dibagi dengan Republik Ceko dan perbatasan paling timur di sebelah Polandia.

6. Zambia (8 perbatasan)



Zambia memiliki perbatasan terpendek dalam daftar ini. Batasnya dengan Botswana hanya sepanjang 492 kaki, menjadikannya yang terpendek kedua di dunia setelah perbatasan sepanjang 278 kaki antara Maroko dan semenanjung Spanyol Penon de Velez de la Gomera.

Tujuh batas unik Zambia dengan negara lain sepanjang 3.521 mil berbatasan dengan Angola, Republik Demokratik Kongo, Malawi, Mozambik, Namibia, Tanzania, Zimbabwe. (Baca juga: Video Pornonya Viral, Menteri Pendidikan Zambia Dipecat)

7. Tanzania (8 perbatasan)



Tanzania memiliki delapan negara tetangga yang berbatasan darat. Total perbatasan Tanzania dengan negara lain sepanjang 2.400 mil yakni Uganda dan Kenya di utara, Mozambik, Malawi, dan Zambia di selatan, dan Burundi, Republik Demokratik Kongo, Rwanda di barat. Di sebelah timur, Samudera Hindia membentuk perbatasan alami. (Baca juga: Temukan Batu Langka, Warga Tanzania Jadi Miliarder Dadakan)

8. Prancis (8 perbatasan)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More