10 Negara yang Dikepung Perbatasan Antarnegara Terbanyak, Ayo Cek Mana Saja?

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:55 WIB
3. Brasil (10 perbatasan)



Brasil berbagi perbatasannya dengan 10 negara dan wilayah Amerika Selatan yaitu, Argentina, Bolivia , Kolombia, Venezuela , Uruguay , Guyana Prancis, Paraguay, Guyana , Peru, dan Suriname. Brasil adalah negara terbesar di benua Amerika Selatan dengan luas 3,3 juta mil persegi. (Baca juga: Model Cantik Playboy Ini Ternyata Bos Geng Narkoba dan Pemasok Pelacur)

4. Republik Demokratik Kongo (9 perbatasan)



Republik Demokratik Kongo (DRC) adalah negara terbesar kedua di Afrika dan terkurung daratan di semua sisi kecuali garis pantai 25 mil yang dibagi dengan Samudera Atlantik. DRC berbatasan dengan sepuluh negara sepanjang 6.667 mil.

Negara-negara itu yakni Angola, Burundi, Republik Afrika Tengah, Republik Kongo, Rwanda, Sudan Selatan, Tanzania, Uganda, dan Zambia. DRC menikmati hampir 23 mil dari garis pantai Atlantik di barat. (Baca juga: Satgas TNI RDB Monusco Sukses Menurunkan 43 Milisi dan 32 Pucuk Senjata)

5. Jerman (9 perbatasan)



Total daratan Jerman memiliki luas lebih dari 137.988 mil persegi. Jerman berbatasan dengan 9 negara tetangga. Di ujung utara Jerman dibatasi oleh Denmark. Di sebelah barat Jerman terletak Belanda , Luksemburg dan Belgia dan di sebelah barat daya terletak Prancis. (Baca juga: Suzuki Jimny Kalah, Waiting List Trabant Sampai 13 Tahun)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More