Negeri Para ‘Pemabuk’, antara Budaya dan Gaya Hidup

Minggu, 20 September 2020 - 11:53 WIB
Rusia adalah negara terbesar di dunia berdasarkan wilayah. Kabupaten lintas benua ini membentang di Eropa Timur dan Asia Utara. Alkoholisme adalah masalah utama di negara ini dengan sejumlah besar warganya mengalami penyalahgunaan dan gangguan alkohol.

Masalah terkait alkohol adalah penyebab utama kematian terbanyak di negeri beruang merah ini. Banyak pembatasan dan peraturan telah diberlakukan pemerintah untuk mencari solusi masalah ini. (Baca juga: Wanita Cantik dan Vodka, Dua Senjata Rahasia Rusia)

7. Islandia



Jumlah konsumsi alkohol : 11,4 liter per orang per tahun

Islandia adalah negara pulau nordic di Atlantik Utara dengan penduduk paling jarang di Eropa. Meski warganya penggemar alkohol namun sejak 1915 hingga 1989, bir dinyatakan ilegal di negara itu. (Baca juga: Kebanjiran Penggemar Justin Bieber, Tempat Wisata di Islandia Ditutup)

Untuk menghindari larangan itu, penduduk setempat menggunakan bir Pilsner rendah alkohol - yang legal pada saat itu - dan dikombinasikan dengan Vodka untuk membuat minuman yang disebut Bjorliki, minuman populer hingga hari ini. Sebagian besar konsumsi alkohol di Islandia saat ini adalah minuman keras dan bir rumahan.

8. Luksemburg



Jumlah konsumsi alkohol : 11,4 liter per orang per tahun
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More