Negeri Para ‘Pemabuk’, antara Budaya dan Gaya Hidup

Minggu, 20 September 2020 - 11:53 WIB
Luksemburg adalah negara yang dikelilingi oleh Belgia, Jerman, dan Prancis. Ini adalah negara terkecil di dunia. Negara mini ini menjual alkohol per kapita paling banyak di Eropa meskipun jumlahnya sulit dilacak karena kedekatan Luksemburg dengan negara-negara lain. Anggur adalah minuman populer seperti bir di banyak pub dan restoran. (Baca juga: Telanjang di Bawah Patung Perawan Maria, Artis Ini Didenda Rp34 Juta)

9. Slovakia



Jumlah konsumsi alkohol : 11,4 liter per orang per tahun

Bernama resmi Republik Slovakia, negara ini adalah negara yang terkurung daratan di Eropa tengah. Slovakia diketahui memiliki banyak penduduk berusia 15 tahun yang mengalami gangguan kesehatan terkait alkohol. (Lihat grafis: Messi Tumbangkan Cristiano Ronaldo)

Banyak tradisi budaya di Slovakia berpusat di sekitar alkohol. Hal ini dikarenakan mudah diakses dan terjangkau karena pajak alkohol rendah yang berkontribusi pada masalah konsumsi alkohol makin berkembang di negara ini.

10. Jerman



Jumlah konsumsi alkohol : 11,3 liter per orang per tahun

Jerman terletak di Eropa tengah dan barat. Negeri Bavaria ini terletak di antara Baltik dan Laut Utara dan memiliki Pegunungan Alpen di selatannya. Hanya sebagian kecil penduduk Jerman yang tidak minum alkohol.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More