Negeri Para ‘Pemabuk’, antara Budaya dan Gaya Hidup

Minggu, 20 September 2020 - 11:53 WIB
Bagi banyak negara, konsumsi alkohol adalah bagian dari budaya. Negara-negara Eropa menempati urutan teratas dalam daftar negara-negara dengan konsumsi alkohol terbanyak. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
BAGI banyak negara, konsumsi minuman beralkohol adalah bagian dari budaya. Negara-negara Eropa menempati urutan teratas dalam daftar negara-negara dengan konsumsi alkohol terbanyak.

Dan biasanya kaum pria mengkonsumsi lebih banyak alkohol daripada kaum perempuan. Berikut daftar negara yang warganya gemar menenggak alkohol paling banyak di dunia. (Baca juga: Pakar: Konsumsi Alkohol Berlebih Tingkatkan Risiko Terinfeksi Covid-19)

1. Belarus



Jumlah konsumsi alkohol : 14,4 liter per orang per tahun



Belarusia adalah negara terkurung daratan yang terletak di Eropa Timur. Warga Belarusia mengonsumsi 14,4 liter alkohol per orang per tahun. Itu berarti satu orang diperkirakan menghabiskan 48 botol vodka per tahun.

Meskipun Kementerian Kesehatan Belarus secara resmi menyangkal temuan ini, pemerintah telah memberlakukan peraturan untuk memerangi masalah yang berkembang sebagai dampak negatif konsumsi alkohol. Pembatasan itu termasuk membatasi produksi, ketersediaan, dan iklan alkohol. (Baca juga: Rusia Tuduh Amerika Serikat Dorong Revolusi di Belarusia)

2. Lithuania

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More