Eksistensi Menjanjikan Surat Kabar Dunia

Minggu, 13 September 2020 - 06:00 WIB
Eksistensi media massa mainstream, khususnya koran masih tetap menjanjikan meski harus menghadapi gempuran media online. Sejumlah surat kabar besar di dunia tetap mampu mendominasi pasar. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
EKSISTENSI media massa mainstream, khususnya media cetak (koran) masih tetap menjanjikan meski harus menghadapi gempuran media online yang begitu masif saat ini. Sejumlah surat kabar besar di dunia tetap mampu mendominasi pasar dari generasi ke generasi dan diperkirakan akan terus berkembang seiring dengan pergeseran perhatian ke distribusi online.

Berikut 10 surat kabar teratas di dunia pada 2020 berdasarkan sirkulasi, popularitas, distribusi online, dan distribusi fisik. (Baca juga: Rezim Otoriter Pembungkam Jurnalis Dunia, China Urutan Pertama)

1. USA TODAY



Didirikan : 1982



Kantor Pusat : McLean, Virginia, AS

Sirkulasi rata-rata harian : 2,,2 juta eks

Pembaca Harian : 2,6 juta

USA Today adalah surat kabar pasar menengah harian Amerika yang didistribusikan secara internasional dan dicetak di lebih dari 37 situs di seluruh AS. USA Today menempati urutan pertama dalam sirkulasi di AS dengan sirkulasi cetak mingguan 726.906. USA Today juga memiliki basis pelanggan digital 504.000, dan pembaca harian 2,6 juta. (Baca juga: Media Harus Bertransformasi untuk Bertahan di Era New Normal)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More