Dipecat dari Fox News, Carlson: Mereka yang Berkuasa dengan Paksa Bunuh Debat

Kamis, 27 April 2023 - 21:01 WIB
loading...
Dipecat dari Fox News, Carlson: Mereka yang Berkuasa dengan Paksa Bunuh Debat
Mantan pembawa acara Fox News Tucker Carlson. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Tucker Carlson memberikan komentar publik pertamanya yang luas setelah keluar dari Fox News. Dia mengatakan orang-orang yang bertanggung jawab menggunakan “paksaan” untuk membungkam percakapan di media yang tidak menguntungkan kepentingan kedua partai politik.

Pada Senin (24/4/2023), FOX News mengatakan raksasa media dan Carlson setuju untuk berpisah. Langkah itu dilakukan meskipun dia menjadi pembawa acara program jaringan terpopuler.

Laporan yang bertentangan menyatakan Carlson dipecat karena topik liputan yang kontroversial, mulai dari kerusuhan 6 Januari hingga dukungan AS terhadap konflik Ukraina.

Pihak lain mengatakan dia dipecat karena kritik tajam terhadap manajemen senior.

"Orang-orang yang bertanggung jawab... histeris dan agresif. Mereka takut. Mereka menyerah pada persuasi, mereka menggunakan kekerasan," ujar Carlson dalam klip video berdurasi dua menit yang diposting di akun Twitternya pada Rabu (26/4/2023).



Dia menegaskan, "Tapi itu tidak akan berhasil ... hal-hal yang benar akan menang."

Seorang kritikus sengit pada pemerintahan Presiden AS Joe Biden, Carlson sering digambarkan sebagai seorang konservatif sayap kanan.

Namun, meskipun benar sampai batas tertentu, Carlson menjadi terkenal karena mempertanyakan ortodoksi kemapanan yang berlaku di kubu kiri dan kanan.

Carlson menahan diri untuk tidak secara khusus menyebutkan kepergiannya dari Fox News, meskipun referensi tersebut dengan jelas menyinggung situasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)