Yahya Sinwar Menginspirasi Dunia Bak Prajurit Samurai, Patahkan Propaganda Israel

Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:04 WIB
Sejak pembunuhan Sinwar, media Israel telah menuai kritik luas karena "menyebarkan propaganda" termasuk klaim bahwa istri Sinwar terlihat di sebuah terowongan di Gaza sambil membawa tas tangan Hermes Birkin yang mewah.

Rekaman yang dibagikan menunjukkan istri Sinwar membawa tas tangan hitam dengan perangkat keras perak, yang tidak mirip dengan tas Hermes seharga USD32.000, yang sangat sulit dibeli karena ketersediaannya yang terbatas dan pelanggan harus membangun riwayat pembelian yang panjang dengan merek tersebut sebelum mereka diberi pilihan untuk membeli barang tersebut.

Tas dalam rekaman tersebut tidak memiliki bagian atas yang melengkung atau kunci yang membedakan tas Birkin dan malah memiliki lipatan dalam yang terlihat di bagian samping.

Komentator Israel membagikan ulang rekaman tersebut, menuduhnya sebagai "contoh pemimpin Hamas menjadi kaya dengan mengorbankan warga Palestina" dan untuk apa "sumbangan tersebut digunakan".

Namun, rumor tersebut dengan cepat dibantah oleh pengguna media sosial, yang mengatakan tidak ada bukti bahwa tas tersebut asli dan klaim tersebut sama sekali tidak berdasar.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More