7 Kekuatan yang Pernah Menjajah Lebanon, dari Romawi hingga Prancis

Rabu, 09 Oktober 2024 - 11:30 WIB
Setelah jatuhnya Kekaisaran Romawi Barat, Lebanon menjadi bagian dari Kekaisaran Bizantium. Masa ini ditandai dengan penyebaran agama Kristen, khususnya Kristen Ortodoks, yang masih menjadi salah satu agama dominan di Lebanon hingga saat ini.

3. Khalifahan Islam



Pada abad ke-7, wilayah ini ditaklukkan oleh Kekhalifahan Rashidun dan kemudian menjadi bagian dari Kekhalifahan Umayyah dan Abbasiyah.

Kekhalifahan ini membawa pengaruh Islam yang signifikan ke wilayah tersebut, termasuk bahasa, budaya, dan sistem pemerintahan.

4. Perang Salib



Pada abad ke-12, Lebanon menjadi medan pertempuran penting dalam Perang Salib. Ksatria Eropa mendirikan beberapa benteng di wilayah tersebut, termasuk Benteng Beaufort di selatan Lebanon. Namun, kekuasaan mereka tidak bertahan lama.

5. Kesultanan Mamluk



Pada abad ke-13, Kesultanan Mamluk dari Mesir berhasil merebut kembali wilayah tersebut dan mengusir para Tentara Salib.

Di bawah pemerintahan Mamluk, Lebanon mengalami periode relatif stabilitas, meskipun sering terlibat dalam konflik dengan kekuatan lokal lainnya.

6. Kesultanan Utsmaniyah

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More