4 Negara Pelindung Israel yang Halau Rudal-rudal Iran ke Tel Aviv, Salah Satunya Mayoritas Muslim

Selasa, 08 Oktober 2024 - 17:30 WIB

2. Inggris



Selain Amerika Serikat, Inggris juga dikenal sebagai pendukung kuat Israel. Mereka ikut terlibat dalam mencegat rudal Iran yang dikerahkan menuju Tel Aviv.

Politico melaporkan angkatan bersenjata Inggris terlibat dalam sebuah operasi untuk menembak jatuh rudal yang ditembakkan Iran ke Israel pada Selasa (1/10) malam. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Menteri Pertahanan Inggris John Healey.

"Pasukan Inggris telah memainkan peran mereka dalam upaya untuk mencegah eskalasi lebih lanjut di Timur Tengah. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua personel Inggris yang terlibat dalam operasi tersebut atas keberanian dan profesionalisme mereka," ungkap Healey, dikutip Selasa (8/10/2024).

3. Prancis



Berikutnya ada Prancis. Reuters melaporkan negara itu telah memobilisasi sumber daya militernya di Timur Tengah untuk melawan ancaman Iran.

Prancis sendiri disebutkan mengirim kapal perang ke Mediterania timur pada Selasa (1/10). Pengirim tersebut menjadi lanjutan setelah kapal induk helikopter berangkat lebih cepat sehari sebelumnya.

4. Yordania



Selain ketiga nama di atas, satu nama lain yang mengejutkan muncul. Dia adalah tetangga Israel yang memiliki penduduk mayoritas Muslim, yaitu Yordania.

MiddleEastEye melaporkan otoritas Yordania mengaku ikut mencegat sejumlah rudal Iran yang diterbangkan menuju Israel.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More