China Marah pada Zionis: Israel Abaikan Dunia, Perang Habis-habisan Hampir Pecah

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 11:03 WIB
Israel juga mengintensifkan serangan udara terhadap Suriah. Iran, lanjut Fu, telah mengakhiri serangkaian serangan militer terhadap target militer dan keamanan Israel.

“Kami sependapat dengan PBB bahwa setiap penyeberangan Israel ke Lebanon melanggar kedaulatan dan integritas teritorial Lebanon dan melanggar ketentuan Resolusi Dewan Keamanan 1701,” kata duta besar tersebut.

Dia menekankan bahwa Dewan Keamanan PBB memikul tanggung jawab utama untuk menjaga perdamaian dan keamanan internasional.

“Dalam keadaan saat ini, Dewan harus mengambil tindakan mendesak dan bersatu dalam mengajukan tuntutan yang jelas dan tegas: gencatan senjata segera harus ditetapkan di Gaza; de-eskalasi situasi Lebanon-Israel harus dimajukan untuk menghentikan siklus kekerasan; segala upaya harus dilakukan untuk mencegah penyebaran pertempuran; dan pihak-pihak terkait harus kembali ke jalur solusi politik dan diplomatik,” kata Fu.

Dia menunjukkan bahwa situasi saat ini sangat genting."Setiap penundaan pasif akan menjadi tidak bertanggung jawab, dan setiap retorika yang membenarkan petualangan militer lebih lanjut akan mengirimkan pesan yang salah dan dapat menyebabkan konsekuensi serius," kata Fu.

“Kami berharap negara-negara besar yang berpengaruh akan mengambil sikap yang tulus dan bertanggung jawab dan sungguh-sungguh memainkan peran konstruktif untuk menghindari eskalasi situasi lebih lanjut," paparnya.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More