Houthi Akan Bantu Hizbullah dalam Perang Melawan Israel

Minggu, 22 September 2024 - 16:20 WIB


Pemimpin Ansarullah itu mengatakan, sebelum revolusi, duta besar AS untuk Sana'a Matthew Tueller adalah orang yang memiliki pengaruh terbesar di berbagai lembaga resmi dan ia adalah pembuat keputusan pertama.

Ia mengatakan sekarang, rakyat Yaman tidak memiliki keinginan yang didiktekan kepada mereka, baik oleh Amerika, maupun oleh Israel atau agen-agen mereka, dan mereka menikmati kebebasan, kemerdekaan, kebanggaan, dan martabat.

Houthi juga menegaskan kembali dukungan Yaman bagi Palestina dalam menghadapi perang genosida Israel di Jalur Gaza. Ia mengatakan Yaman berusaha untuk lebih meningkatkan dukungan bagi Palestina.

Pemimpin Ansarullah itu juga menunjuk pada perkembangan pertanian di Yaman dan mengatakan negara itu telah mencapai surplus ekspor di banyak tanaman.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Angkatan Bersenjata Yaman menggelar parade militer di Lapangan al-Sabeen di ibu kota Sana'a untuk menandai peringatan 10 tahun Revolusi 21 September dan menyatakan solidaritas dengan negara-negara Palestina dan Lebanon di tengah kekejaman Israel.

Pasukan, yang mengenakan pakaian tradisional Yaman, berbaris melewati podium sambil membawa salinan Al-Qur'an, senjata mereka serta bendera Yaman dan Palestina.

Mereka membawa spanduk dan poster yang menegaskan dukungan kuat bangsa Yaman terhadap front perlawanan Palestina. Pasukan Yaman juga meneriakkan slogan-slogan pro-Palestina.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More