Houthi Akan Bantu Hizbullah dalam Perang Melawan Israel

Minggu, 22 September 2024 - 16:20 WIB
Houthi akan bantu Hizbullah dalam perang melawan Israel. Foto/AP
SANAA - Pemimpin gerakan perlawanan Ansarullah Yaman atau dikenal dengan Houthi mengatakan angkatan bersenjata negaranya akan mendukung pejuang perlawanan Hizbullah Lebanon dalam perang melawan rezim pendudukan Israel.

Houthi menekankan bahwa serangan rudal minggu lalu oleh pasukan Yaman terhadap target militer Israel di dekat Tel Aviv adalah 'berpengaruh.'

"Sikap kami mengenai dukungan berkelanjutan Yaman untuk garis depan perlawanan tetap kokoh dan tak tergoyahkan. Kami berusaha untuk memberikan dukungan yang lebih besar kepada bangsa Palestina. Kami berdiri di sisi semua saudara Muslim kami, pejuang perlawanan Hizbullah serta semua orang yang mencintai kebebasan di dunia,” kata Abdul-Malik al-Houthi dalam pidato yang disiarkan langsung dari ibu kota Yaman, Sana’a, dilansir Press TV.



Ia menambahkan bahwa serangan rudal Yaman yang menghantam target militer Israel di dekat Tel Aviv pada Sabtu 15 merupakan operasi besar dan berpengaruh yang mengguncang musuh Zionis.

Rudal balistik Yaman itu lolos dari intersepsi dan sistem pertahanan Israel. Itu merupakan pencapaian besar dalam hal fase kelima eskalasi untuk mendukung warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung, kata Houthi.

Ia menggambarkan Amerika Serikat sebagai pecundang utama Revolusi 21 September 2014 terhadap rezim yang didukung Saudi di Yaman, yang menggulingkannya dari kekuasaan.

“Warga Yaman dapat mencapai tujuan utama sebagai hasil dari revolusi, yaitu pemulihan kebebasan dan kemerdekaan. AS, Israel, dan sekutu mereka telah menggunakan segala bentuk agresi terhadap negara kami dalam beberapa tahun terakhir. Agresi terhadap Yaman sejak Revolusi 21 September telah meluas, dengan para agresor melakukan kejahatan paling keji dan mengepung negara itu sepenuhnya,” kata kepala Ansarullah itu.

Seorang pejabat tinggi Yaman telah memberi tahu Amerika Serikat dan Israel bahwa "hari-hari mendatang penuh kejutan."

Ia mencatat bahwa Washington berusaha memulihkan kendalinya atas Yaman melalui tentara bayarannya, menekankan bahwa AS dan pion-pion regionalnya mencoba menduduki dan mengeksploitasi negara itu dan merampas hak-hak warga Yaman; tetapi mereka gagal.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More