Partai Republik Identik Merah dan Demokrat Terkenal Biru, Mengapa Warna Sangat Penting dalam Pemilu AS?

Sabtu, 21 September 2024 - 14:05 WIB
Foto/AP

Dari sana, asosiasi warna menjadi singkatan untuk posisi ideologis. Mendeklarasikan sebuah negara bagian, daerah atau pemilih individu sebagai "merah" atau "biru" menjadi cara yang membantu untuk membingkai diskusi politik, yang mencerminkan struktur dua partai de facto AS dan sistem pemungutan suara all-or-nothing, first-past-the-post di mana negara bagian adalah Demokrat atau Republik, terlepas dari seberapa ketat hasilnya. Ungu, campuran biru dan merah, akhirnya menjadi warna negara bagian bipartisan atau swing state.

Namun tidak semua orang melakukan perubahan. Atlas Pemilihan Presiden AS milik Dave Leip, salah satu sumber data elektoral daring tertua, masih menampilkan petanya dengan cara "sebaliknya". Leip, yang mendirikan atlas tersebut sebagai mahasiswa MIT setelah pemilihan umum tahun 1992, menggambarkan keputusannya sebagai "agak sewenang-wenang," setengah bercanda di bagian Tanya Jawab situs webnya bahwa itu karena "gajah memiliki rona biru dan keledai memiliki rona merah."

Dia melanjutkan: "Saya mungkin terpengaruh oleh peta yang pernah saya lihat di masa lalu (saya masih ingat bidang biru solid pemilihan kembali Ronald Reagan di surat kabar kota asal saya pada tahun 1984)."

8. Warna Mempengaruhi Cara dan Perilaku



Foto/AP

Apakah itu penting? Warna dapat memengaruhi cara kita berpikir dan berperilaku. Berbagai penelitian telah menunjukkan efek menenangkan dari warna biru, yang menunjukkan bahwa kita mungkin bersedia menghabiskan lebih banyak uang di toko-toko dengan interior biru atau bahwa lampu jalan biru dapat mencegah bunuh diri dan mengurangi kejahatan.

Warna tersebut juga dikaitkan dengan kepercayaan, ketergantungan, dan stabilitas. Sementara itu, para peneliti psikologi berpendapat bahwa tim olahraga yang mengenakan warna merah lebih agresif dan sukses daripada tim yang mengenakan warna lain, meskipun temuan ini sering kali ditentang — termasuk oleh meta-analisis terbaru dalam International Journal of Sport and Exercise Psychology, yang menyimpulkan bahwa "pekerjaan empiris yang dikontrol dengan cermat tentang warna dalam konteks olahraga masih langka."

Penelitian tentang dampak warna pada sikap politik atau perilaku memilih masih langka. Namun, ada beberapa diskusi akademis tentang apakah bahasa yang membagi pemilih ke dalam kubu yang berlawanan mendorong polarisasi.

Dalam salah satu dari sedikit penelitian tentang penggunaan "negara bagian merah" dan "negara bagian biru," Benjamin Gross, seorang profesor sosiologi dan kriminologi di Universitas St. Bonaventure, New York, menganalisis penggunaan istilah tersebut oleh surat kabar antara tahun 2003 dan 2007. Makalahnya menyimpulkan bahwa "pembaca mungkin mengembangkan stereotip negatif terhadap sesama warga Amerika berdasarkan perkembangan perilaku dan keyakinan stereotip 'negara bagian merah' atau 'negara bagian biru'."
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More