Taiwan Terseret ke Konflik Hizbullah dan Israel karena Ledakan Pager, Berikut 5 Alasannya

Rabu, 18 September 2024 - 23:55 WIB
Sekitar dua pertiga dari ekspor Taiwan, yang mencakup sekitar 70 persen dari produk domestik bruto (PDB), diklasifikasikan sebagai mesin dan elektronik, mulai dari chip iPhone canggih hingga komponen kecil seperti sekrup yang digunakan pada mesin mobil.

Selain teknologi mutakhir, pabrik-pabrik Taiwan juga memproduksi teknologi yang lebih kuno seperti pager, yang berjalan pada chip yang kurang canggih dibandingkan telepon pintar.

Ekonomi Taiwan juga didominasi oleh perusahaan kecil dan menengah seperti Gold Apollo, yang didirikan pada tahun 1995 dan mengkhususkan diri dalam pager dan perangkat komunikasi nirkabel kecil yang digunakan oleh restoran dan hotel.

5. Rantai Pasokan Produk Taiwan Jadi Perhatian



Foto/AP

Chiang mengatakan insiden di Lebanon menyoroti perlunya perusahaan teknologi Taiwan untuk lebih memperhatikan rantai pasokan mereka, bahkan ketika Taipei telah menandatangani inisiatif seperti Jaringan Bersih yang dipimpin AS untuk menjauhkan teknologi Tiongkok dari infrastruktur telekomunikasi Barat.

“Anda mungkin ingat Amerika Serikat, mereka menganjurkan Jaringan Bersih, infrastruktur bersih – ini karena di setiap mata rantai dari seluruh rantai pasokan ini, itu bisa menjadi mata rantai terlemah, tetapi kita tidak tahu mata rantai mana yang mungkin,” katanya.

“Itulah mengapa penting untuk memiliki seluruh jaringan bersih dan seluruh infrastruktur bersih – Anda dapat melihat kebutuhannya di sini.”

Di Taiwan, di mana masyarakat terbiasa dengan ancaman Tiongkok untuk “menyatu kembali” dengan pulau itu dengan paksa jika dianggap perlu, serangan hari Selasa juga memicu pertanyaan tentang keamanan pulau itu.

Beberapa netizen Taiwan bertanya-tanya apakah pager dapat digunakan dalam serangan serupa oleh perusahaan teknologi Tiongkok di masa mendatang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More