Taiwan Terseret ke Konflik Hizbullah dan Israel karena Ledakan Pager, Berikut 5 Alasannya

Rabu, 18 September 2024 - 23:55 WIB
Namun, insiden tersebut menarik perhatian yang tidak diinginkan terhadap Taiwan dan industri teknologinya yang terkenal secara global, yang memproduksi bagian terbesar semikonduktor yang digunakan untuk memberi daya pada hampir semua perangkat elektronik di seluruh dunia.

2. Taiwan Sangat Khawatir Terlibat dalam Konflik di Timur Tengah



Foto/AP

Jhy-Chern Liu, seorang profesor di Universitas Sains dan Teknologi Nasional Taiwan, mengatakan bahwa ia "terkejut" dengan berita tersebut dan bahwa orang-orang di pulau itu merasa khawatir.

"Meskipun Taiwan sangat dekat dengan AS dalam semua aspek, saya tidak percaya bahwa perusahaan mana pun di Taiwan akan terlibat dalam rencana mematikan seperti ini, mengingat Taiwan adalah masyarakat terbuka dan demokrasi penuh. Setiap petunjuk ide seperti ini sama sekali tidak mungkin dan tidak terpikirkan," kata Liu kepada Al Jazeera.

"Saya tidak berpikir perusahaan Gold Apollo akan begitu tidak profesional atau bodoh untuk terlibat ...," Liu menambahkan.

3. Berpengaruh pada Ekonomi Taiwan



Foto/AP

Meskipun Taiwan tidak mungkin terlibat secara langsung, insiden tersebut tetap menimbulkan pertanyaan yang tidak mengenakkan bagi industri teknologi Taiwan di masa mendatang, mengingat pentingnya Taiwan bagi rantai pasokan global, kata Yachi Chiang, seorang profesor hukum teknologi di National Taiwan Ocean University.

"Insiden ini akan menjadi pelajaran yang sangat penting dan kritis bagi industri ini," kata Chiang kepada Al Jazeera.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More