6 Momen Aneh dalam Debat Trump-Harris, dari Makan Hewan Peliharaan hingga Operasi Transgender di Penjara

Kamis, 12 September 2024 - 17:55 WIB
Foto/AP

Selama perdebatan sengit tentang penarikan pasukan AS dari Afghanistan pada bulan Agustus 2021, Harris menuduh Trump tidak bertanggung jawab ketika ia mengundang Taliban ke Camp David pada tahun 2019 ketika Trump menjadi presiden. Pertemuan ini kemudian dibatalkan oleh Gedung Putih setelah serangan Taliban pada bulan September tahun itu yang menewaskan 12 orang, termasuk seorang anggota angkatan bersenjata AS.

Selama debat pada Selasa malam, Trump kemudian menyebut “Abdul” dengan nada yang tidak jelas dan membingungkan.

Pidatonya di mana dia mengatakan telah memberi tahu Taliban untuk berhenti membunuh tentara AS.

Dia berkata: “Dan Abdul adalah pemimpin Taliban. Dia masih pemimpin Taliban. Dan saya memberi tahu Abdul, ‘Jangan lakukan itu lagi. Jika kamu melakukannya lagi, kamu akan mendapat masalah.’ Dan dia berkata, ‘Mengapa kamu mengirimiku foto rumahku?’ Saya berkata, ‘Kamu harus mencari tahu sendiri, Abdul.’ Dan selama 18 bulan, tidak ada yang terbunuh.”

Kemungkinan besar Trump merujuk pada Abdul Ghani Baradar, yang selama pembicaraan damai dengan Trump pada Mei 2020 adalah kepala negosiator Taliban. Namun, Baradar bukanlah pemimpin tertinggi Taliban. Saat ini dia adalah komandan senior Taliban dan wakil perdana menteri pertama Afghanistan.



4. Trump: Demokrat mendukung upaya pembunuhan



Foto/AP

Trump mengklaim bahwa upaya pembunuhan terhadap dirinya selama rapat umum kampanye di Butler, Pennsylvania, pada 13 Juli ketika telinganya tergores dipicu oleh retorika Demokrat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More