6 Momen Aneh dalam Debat Trump-Harris, dari Makan Hewan Peliharaan hingga Operasi Transgender di Penjara

Kamis, 12 September 2024 - 17:55 WIB
Trump telah lama berkampanye mengenai isu pengurangan jumlah imigran gelap dan pencari suaka ke Amerika Serikat, tetapi klaim bahwa imigran memakan hewan peliharaan di Springfield tidak berdasar.

Menurut pernyataan dari kantor Manajer Kota Springfield Bryan Heck: "Tidak ada laporan yang kredibel atau klaim khusus tentang hewan peliharaan yang disakiti, dilukai, atau disiksa oleh individu dalam komunitas imigran."

2. Trump: 'Operasi transgender pada imigran gelap' di penjara



Foto/AP

"Sekarang dia [Harris] ingin melakukan operasi transgender pada imigran gelap yang berada di penjara. Ini adalah liberal kiri radikal yang akan melakukan ini," tegas Trump selama debat.

Klaim ini terkait dengan jawaban Kamala Harris terhadap kuesioner American Civil Liberties Union tahun 2019 yang mendukung penggunaan dana pembayar pajak untuk menyediakan perawatan yang menegaskan gender bagi kaum transgender.

Pertanyaan yang diajukan kepada para kandidat dalam pemilihan presiden sebelumnya adalah: “Sebagai Presiden, apakah Anda akan menggunakan kewenangan eksekutif Anda untuk memastikan bahwa kaum transgender dan non-biner yang bergantung pada negara untuk perawatan medis – termasuk mereka yang berada di penjara dan tahanan imigrasi – akan memiliki akses ke perawatan komprehensif yang terkait dengan transisi gender, termasuk semua perawatan bedah yang diperlukan? Jika ya, bagaimana Anda akan melakukannya?”

Harris menjawab “Ya” dan mengatakan: “Penting bagi individu transgender yang bergantung pada negara untuk perawatan menerima perawatan yang mereka butuhkan, yang mencakup akses ke perawatan yang terkait dengan transisi gender.”

Meskipun tanggapan Harris baru-baru ini dirujuk dalam sebuah laporan oleh CNN, tim kampanye Harris belum mengonfirmasi apakah ia masih memegang jabatan ini.

3. Trump dan misteri ‘Abdul’

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More