6 Momen Aneh dalam Debat Trump-Harris, dari Makan Hewan Peliharaan hingga Operasi Transgender di Penjara

Kamis, 12 September 2024 - 17:55 WIB
"Saya mungkin tertembak di kepala karena hal-hal yang mereka katakan tentang saya," kata Trump. "Mereka berbicara tentang demokrasi. Saya adalah ancaman bagi demokrasi."

Beberapa hari sebelum upaya pembunuhan Trump, Partai Demokrat Florida mengeluarkan pernyataan yang menanggapi rapat umum kampanye Trump di klub golf Trump National Doral di Miami, yang menyatakan: "Dan visi yang ia paparkan, Proyek 2025, merupakan ancaman eksistensial bagi negara kita. Ancamannya terhadap imigran, perempuan, komunitas LGBTQ+, dan banyak lagi seharusnya membuat kita semua takut – karena jika dia menang, kita tahu bahwa dia akan melakukan segala yang mungkin untuk memastikan dia mengakhiri demokrasi seperti yang kita ketahui. Itulah sebabnya kita harus melakukan segala yang mungkin untuk mengalahkan Trump dan memilih kembali Joe Biden dan Kamala Harris November ini.”

Selama acara pada bulan September untuk menghormati mendiang Senator John McCain di Tempe, Arizona, Presiden Joe Biden menyatakan: “Agenda ekstrem mereka, jika dilaksanakan, pada dasarnya akan mengubah institusi demokrasi Amerika seperti yang kita ketahui.”

Dia melanjutkan: “Trump mengatakan konstitusi memberinya ‘hak untuk melakukan apa pun yang dia inginkan sebagai presiden’. Saya bahkan belum pernah mendengar seorang presiden mengatakan itu sebagai lelucon.”

Selama debat Selasa malam, Harris juga menyatakan bahwa Trump akan “mengakhiri Konstitusi Amerika Serikat”.

Pada tanggal 28 Agustus, FBI mengadakan pengarahan untuk memberikan informasi terkini tentang penyelidikan atas upaya pembunuhan Trump dan memberikan rincian termasuk kemungkinan motif tersangka. Kevin Rojek, agen khusus FBI yang bertanggung jawab atas kantor lapangan Pittsburgh, mengatakan: “Kami terus melihat melalui analisis kami adanya campuran ideologi. Jadi saya akan mengatakan bahwa kami tidak melihat ideologi definitif yang terkait dengan subjek kami, baik yang condong ke kiri maupun ke kanan. Itu benar-benar campuran dan sesuatu yang masih kami coba analisis dan tarik kesimpulan.”

5. Harris: Trump mengklaim 'kincir angin menyebabkan kanker'



Foto/AP

Mungkin yang paling aneh dari semuanya, pertanyaan tentang aborsi dari pembawa acara ABC News Live dan moderator debat Linsey Davis menyebabkan Harris mengejek rapat umum Trump dan menyebut Hannibal Lecter, pembunuh berantai fiktif dalam film Silence of the Lambs.

Harris menyatakan: “Anda akan melihat selama jalannya rapat umum, ia berbicara tentang karakter fiksi seperti Hannibal Lecter. Ia akan berbicara tentang kincir angin yang menyebabkan kanker. Dan yang juga akan Anda perhatikan adalah orang-orang mulai meninggalkan rapat umum lebih awal karena kelelahan dan kebosanan.”
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More