Siapa Pemenang Debat Calon Presiden AS antara Kamala Harris dan Donald Trump?

Rabu, 11 September 2024 - 23:55 WIB
Trump melanjutkan dengan mengoceh panjang lebar tentang laporan yang sudah dibantah bahwa imigran Haiti di kota Springfield, Ohio, menculik dan memakan hewan peliharaan tetangga mereka.

Jika debat dimenangkan dan dikalahkan berdasarkan kandidat mana yang paling memanfaatkan isu-isu yang menjadi kelebihan mereka - dan membela atau mengalihkan perhatian pada area kelemahan - Selasa malam condong ke wakil presiden.



3. Rakyat AS Lebih Mendukung Harris pada Debat



Foto/AP

Jajak pendapat cepat CNN terhadap pemilih yang menonton mengatakan bahwa Harris tampil lebih baik dan pasar taruhan mengatakan hal yang sama. Ini adalah cuplikan yang mungkin sesaat, tetapi taktik Harris untuk menempatkan Trump pada posisi defensif sudah jelas sejak awal malam ketika topik yang dibahas adalah ekonomi dan aborsi.

Survei opini publik menunjukkan banyak warga Amerika tidak senang dengan cara pemerintahan Biden – di mana Harris merupakan anggota kunci – menangani inflasi dan ekonomi.

4. Proyek 2025 Jadi Bahan Ejekan



Foto/AP

Namun Harris mengalihkan topik ke tarif menyeluruh yang diusulkan Trump, yang ia sebut sebagai "pajak penjualan Trump", dan kemudian mengangkat Proyek 2025, rencana konservatif independen yang kontroversial untuk pemerintahan Republik di masa mendatang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More