Siapa Pemenang Debat Calon Presiden AS antara Kamala Harris dan Donald Trump?

Rabu, 11 September 2024 - 23:55 WIB
Kamala Harris tampil sebagai pemenang pada debat dengan Donald Trump. Foto/AP
WASHINGTON - Donald Trump dan Kamala Harris bertemu untuk pertama kalinya di panggung debat presiden di Philadelphia pada Selasa malam. Mereka mungkin berjabat tangan, tetapi mereka tidak cocok.

Dalam 90 menit yang panas, Harris sering kali mengguncang mantan presiden itu dengan serangan pribadi yang membuatnya kehilangan arah dan meningkatkan suhu kontes yang sangat dinanti-nantikan ini.

Siapa Pemenang Debat Calon Presiden AS antara Kamala Harris dan Donald Trump?

1. Kamala Harris Terus Menyerang Trump



Foto/AP



Melansir BBC, seruan tajamnya tentang besarnya massa yang hadir dalam rapat umum, perilakunya selama kerusuhan Capitol, dan tentang pejabat yang bertugas di pemerintahannya yang sejak itu menjadi kritikus vokal kampanyenya berulang kali membuat Trump terpojok.

Pola untuk sebagian besar debat ini adalah Harris mendorong saingannya dari Partai Republik untuk membela perilaku dan komentarnya di masa lalu. Dia dengan senang hati menurutinya, terkadang meninggikan suaranya dan menggelengkan kepalanya.

Warga Amerika harus pergi ke rapat umum Trump, kata Harris saat ditanya tentang imigrasi, karena rapat umum itu mencerahkan. "Orang-orang mulai meninggalkan rapat umum lebih awal karena kelelahan dan bosan," katanya.

Ejekan itu jelas mengguncang mantan presiden itu, karena ia kemudian menghabiskan sebagian besar jawabannya - pada topik yang seharusnya menjadi salah satu area kekuatannya - membela ukuran rapat umum dan meremehkan ukuran rapat umum Harris.

2. Trump Mengkritik Kebijakan Imigrasi



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More