10 Fakta yang Mungkin Tidak Anda Ketahui tentang Vatikan

Rabu, 04 September 2024 - 13:01 WIB
Dia mengeksekusi mereka dengan membakar mereka di tiang pancang, mencabik-cabik mereka dengan binatang buas, dan menyalibkan mereka.

Di antara mereka yang disalibkan adalah Santo Petrus, murid Yesus Kristus, dan uskup pertama Roma, yang konon dimakamkan di kuburan dangkal di Bukit Vatikan.

Pada abad keempat dan pengakuan resmi agama Kristen di Roma, Kaisar Konstantinus mulai membangun basilika asli di atas tanah pemakaman kuno dengan apa yang diyakini sebagai makam Santo Petrus di tengahnya.

Basilika saat ini, yang dibangun mulai tahun 1500-an, berada di atas labirin katakombe dan makam Santo Petrus yang diduga.

3. Caligula Merebut Obelisk yang Berdiri di Lapangan Santo Petrus



Kaisar Romawi Caligula membangun sirkus kecil di taman ibunya di kaki Bukit Vatikan tempat para kereta perang berlatih dan tempat Nero diduga telah membunuh orang-orang Kristen.

Untuk memahkotai bagian tengah amfiteater, Caligula memerintahkan pasukannya mengangkut tiang dari Mesir yang awalnya berdiri di Heliopolis.

Obelisk, yang terbuat dari sepotong granit merah dengan berat lebih dari 350 ton, didirikan untuk seorang firaun Mesir lebih dari 3.000 tahun yang lalu.

Pada tahun 1586, obelisk tersebut dipindahkan ke lokasinya saat ini di Lapangan Santo Petrus, di mana obelisk tersebut berfungsi ganda sebagai jam matahari raksasa.

4. Selama Hampir 60 Tahun pada Tahun 1800-an dan 1900-an, Para Paus Menolak Meninggalkan Vatikan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More