Balas Serangan Israel ke Tepi Barat, Pejuang Palestina Ledakkan 2 Bom di Pemukiman Yahudi

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:25 WIB
Sementara itu, gerakan perlawanan Jihad Islam menolak sebagai “upaya yang sia-sia” kampanye media Israel untuk mengecilkan dampak dari operasi tersebut.

“Cerita-cerita yang mereka buat tidak akan mengubah kenyataan. Upaya-upaya ini hanya mengungkapkan bahwa operasi-operasi tersebut telah mempermalukan layanan keamanan dan politik entitas Zionis,” kata kelompok yang bermarkas di Gaza tersebut, dilansir Press TV.

“Kami menegaskan kembali bahwa upaya musuh untuk melenyapkan garis depan perlawanan, baik di Tepi Barat maupun Gaza, akan gagal. "Mengakhiri kejahatan yang dilakukan oleh rezim kriminal Israel adalah inti dari operasi kejutan yang diluncurkan oleh kelompok perlawanan," katanya dalam sebuah pernyataan.

Gerakan Kebebasan Palestina juga menyatakan bahwa operasi tersebut menunjukkan fakta bahwa pejuang perlawanan hadir di semua wilayah dan bahwa merekalah yang memutuskan waktu, lokasi, dan cara serangan balasan mereka.



"Kami mendesak rakyat kami dan pejuang perlawanan untuk melakukan operasi yang lebih heroik dalam menanggapi kejahatan Nazi rezim Zionis, dan meningkatkan tindakan yang bertujuan untuk mengacaukan mesin perang Israel. Melalui pembentukan pencegahan, agresi dan rencana jahat rezim pendudukan dapat digagalkan," katanya dalam sebuah pernyataan.

Sejak Israel melancarkan perang di Jalur Gaza yang terkepung pada awal Oktober 2023, korban jiwa terus meningkat di Tepi Barat akibat serangan Israel yang hampir setiap hari ke desa-desa dan kota-kota di wilayah pendudukan.

Menurut pejabat kesehatan Palestina, sedikitnya 670 warga Palestina telah tewas dan hampir 5.400 lainnya terluka oleh pasukan Israel di Tepi Barat sejak pecahnya perang di Gaza.

Sembilan belas warga Israel telah tewas dalam serangan Palestina atau selama serangan selama periode yang sama, menurut angka resmi Israel.

Pada hari Sabtu, Israel terus melakukan invasi besar-besaran ke Tepi Barat untuk hari keempat pada hari Sabtu, saat pertempuran sengit berkecamuk dalam perang Gaza yang berlangsung hampir 11 bulan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More