5 Presiden di Dunia yang Selalu Mendukung Genosida oleh Israel pada Warga Palestina

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 13:15 WIB
Menurut kantor berita DPA, penjualan tersebut meliputi 3.000 senjata antitank portabel dan 500.000 butir amunisi untuk senjata api otomatis atau semi-otomatis.

Dikatakan juga bahwa sebagian besar lisensi ekspor diberikan untuk kendaraan darat dan teknologi untuk pengembangan, perakitan, pemeliharaan, dan perbaikan senjata.

Kanselir Jerman Olaf Scholz telah menjadi pendukung setia Israel dalam genosida itu.

Meskipun nadanya terhadap tindakan Israel di Gaza telah berubah dalam beberapa pekan terakhir dan ada beberapa perdebatan di Jerman, penjualan senjata tampaknya tidak berisiko ditangguhkan.

3. Italia



Italia adalah eksportir senjata terbesar ketiga ke Israel, tetapi hanya menyumbang 0,9% dari impor Israel antara tahun 2019 dan 2023. Mereka dilaporkan termasuk helikopter dan artileri angkatan laut.

Penjualan "senjata dan amunisi" berjumlah 13,7 juta euro atau USD14,8 juta, tahun lalu, majalah Altreconomia mengutip biro statistik nasional ISTAT.

Sekitar 2,1 juta euro ekspor disetujui antara Oktober dan Desember.

4. Inggris



Menurut pemerintah Inggris, ekspor barang militer Inggris ke Israel "relatif kecil", yaitu hanya sebesar 42 juta poundsterling atau USD53 juta pada tahun 2022.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More