Arsip Rahasia Ungkap 32 Lokasi Berbagai Negara Jadi Target Rudal Nuklir Rusia

Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:08 WIB
Rekaman video menunjukkan unit militer yang dipersenjatai dengan sistem rudal taktis operasional Iskander-M melaksanakan tahap ketiga latihan yang diperintahkan oleh Putin.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan latihan tersebut akan mempersiapkan Angkatan Darat dan Angkatan Udara untuk penggunaan senjata nuklir non-strategis dalam pertempuran.

Ini termasuk melengkapi kendaraan peluncur dengan rudal dan secara diam-diam maju ke area posisi yang ditentukan sebagai persiapan untuk melakukan peluncuran elektronik.

Dalam latihan sebelumnya, pasukan Putin melakukan latihan nuklir dengan peluncur rudal bergerak Yars yang besar, masing-masing membawa hulu ledak dengan kekuatan enam kali kekuatan bom yang dijatuhkan di Hiroshima pada tahun 1945.

Pasukan Angkatan Laut Rusia melakukan latihan serupa, berlatih "menekan tombol" pada kapal perang yang diyakini berada di Laut Baltik.

Latihan tersebut dilakukan saat AS mengumumkan sanksi baru terhadap Kremlin, yang mendorong wakil ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev menyatakan bahwa Moskow harus menimbulkan kerugian maksimum pada AS dan "sekutu sialan" mereka saat ketegangan meningkat antara Rusia dan pendukung asing Ukraina.

Sekutu Rusia, Belarusia, juga terlibat dalam uji coba nuklir taktis.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More