Putin Tegaskan Dukungan Rusia untuk Kemerdekaan Palestina

Rabu, 14 Agustus 2024 - 07:22 WIB
Abbas berterima kasih kepada pemerintah dan rakyat Rusia, dengan mengatakan, “Kami merasa bahwa Rusia adalah salah satu sahabat terdekat rakyat Palestina.”

Dia menunjukkan bahwa sejak 1947, lebih dari 1.000 resolusi telah diadopsi oleh Majelis Umum PBB dan Dewan Keamanan PBB.

“Hanya satu resolusi, jika dilaksanakan, yang dapat membantu rakyat Palestina untuk memastikan hak-hak mereka,” ungkap Abbas, seraya menambahkan, “Meskipun demikian, karena tekanan dari Amerika Serikat, misi ini telah gagal.”

Negara-negara Barat yang mendukung negara Palestina telah memberikan dukungan mereka kepada Otoritas Palestina, yang secara internasional dianggap sebagai perwakilan rakyat Palestina, tetapi merupakan saingan Hamas dan hanya menguasai sebagian wilayah Tepi Barat.

Saat ini, Negara Palestina diakui 146 anggota PBB dan setengah dari G20, termasuk China, India, Meksiko, Brasil, Afrika Selatan, dan Turki.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah bersumpah tidak mengizinkan pembentukan negara Palestina yang berfungsi penuh.

Namun, Israel telah melihat penurunan dukungan Barat pada Israel yang terus-menerus karena meningkatnya jumlah korban tewas akibat serangan terbaru rezim penjajah Zionis ke Gaza.

(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More