Donald Trump: Iran Serang Israel Malam Ini!

Selasa, 06 Agustus 2024 - 13:02 WIB
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas dalam serangan Teheran Rabu lalu, beberapa jam setelah serangan Israel di Beirut menewaskan komandan militer Hizbullah Fuad Shukr.

Pada Minggu malam, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan negaranya "bertekad untuk melawan" Iran dan kelompok sekutunya di semua lini.

Pemerintah Iran, pada gilirannya, mengatakan: "Tidak seorang pun berhak meragukan hak hukum Iran untuk menghukum rezim Zionis."

Presiden AS Joe Biden, yang negaranya telah mengirim kapal perang dan jet tempur tambahan ke wilayah tersebut untuk mendukung Israel, mengadakan pembicaraan krisis pada hari Senin dengan tim keamanan nasionalnya.

Kepala komando militer AS yang meliputi Timur Tengah, Jenderal Michael Kurilla, tiba di Israel dan bertemu dengan kepala militernya, Letnan Jenderal Herzi Halevi, untuk penilaian keamanan.

Sementara itu, beberapa personel militer Amerika terluka akibat dugaan serangan roket di sebuah pangkalan militer di Irak.

“Hari ini diduga terjadi serangan roket terhadap pasukan AS dan koalisi di Pangkalan Udara Al-Asad, Irak,” kata Pentagon.

“Indikasi awal menunjukkan beberapa personel AS terluka.”
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More