Seteru dengan Rusia dan China Memanas, AS Bikin Rudal Jelajah Nuklir Berbasis Laut

Sabtu, 01 Juni 2024 - 14:47 WIB
Dia mencatat kemajuan signifikan dalam upaya Angkatan Laut untuk memodernisasi bagiannya dari triad nuklir AS dan memaparkan beberapa rincian tentang rudal jelajah nuklir baru yang diluncurkan.

“Kami telah membangun sejarah pencegahan yang luar biasa ini, menandai tonggak sejarah seperti demonstrasi terakhir dan operasi penggeledahan kapal selam rudal balistik kelas Ohio kami [dan] pendirian kantor nuklir baru untuk rudal jelajah yang diluncurkan dari laut, SLCM-N (rudal jelajah nuklir yang diluncurkan di laut),” kata Wolfe.

“Selain itu, melalui koordinasi dengan mitra kami [Administrasi Keamanan Nuklir Nasional], kami memulai proyek senjata nuklir untuk mengadaptasi hulu ledak nuklir untuk kemampuan baru ini,” imbuh dia.

Menurut Wolfe, SCLM-N yang direncanakan akan ditembakkan dari kapal selam serang dan kapal permukaan, berbeda dengan kapal selam rudal balistik biasa.

Dia memberi tahu para senator bahwa membangun kembali basis industri yang menciptakan SLCM-N dan kini telah ditutup akan sulit.

“Investasi yang signifikan diperlukan untuk membangun kembali kapasitas guna menangani berbagai program modernisasi nuklir secara bersamaan,” katanya.

Mencegah Musuh Bersenjata Nuklir



Kesaksian Kongres sebelumnya oleh para pejabat pemerintah mengungkapkan bahwa rudal jelajah yang diluncurkan dari laut (SLCM-N) bersenjata nuklir untuk melawan meningkatnya ancaman nuklir Rusia dan China sedang dikerjakan bertahun-tahun setelah direkomendasikan oleh Tinjauan Postur Nuklir pada tahun 2018.

SLCM-N tidak diluncurkan dari kapal selam rudal balistik tetapi dari kapal permukaan atau kapal selam serang (SSN).

Selama Perang Dingin, AS mengintegrasikan rudal-rudal ini ke dalam SSN. Mereka akhirnya dinonaktifkan pada tahun 2010 dan dihapuskan dari layanan bersama dengan sebagian besar senjata nuklir taktis AS.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More