PM Israel Benjamin Netanyahu Kerap Disamakan dengan Hitler, Ini Perbandingannya

Jum'at, 31 Mei 2024 - 14:25 WIB
Adolf Hitler menggunakan propaganda secara luas untuk memanipulasi opini publik dan mengonsolidasikan kekuasaan. Dia dikenal dengan pidato-pidato yang memicu kebencian dan kebijakan totaliter.

Benjamin Netanyahu dikenal sebagai politisi yang lihai berpidato dan menggunakan media untuk mendukung posisinya. Dia kerap berjanji untuk tidak membiarkan Negara Palestina terbentuk.

Meski tidak mengidentifikasi diri sebagai penganut ideologi rasis yang ekstrem, namun pemerintahan Netanyahu diisi para politisi rasis dan berpandangan ekstrem.

3. Penggunaan Kekuasaan



Adolf Hitler memimpin rezim totaliter yang menindas perbedaan pendapat, menghapus hak-hak demokratis, dan melakukan tindakan kekerasan terhadap lawan politiknya.

Benjamin Netanyahu dituduh menggunakan taktik politik yang keras dan kadang-kadang otoriter untuk mempertahankan kekuasaan, termasuk melalui koalisi politik yang kontroversial.

4. Perang dan Konflik



Adolf Hitler memulai Perang Dunia II yang menyebabkan kematian puluhan juta orang.

Benjamin Netanyahu telah terlibat dalam perang dan konflik berulang dengan kelompok-kelompok militan Palestina dan negara-negara tetangga. Korban terbaru dalam Perang Gaza yang melibatkan rezim Netanyahu telah mencapai lebih dari 36.000 warga Palestina.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More