Pernyataan Putin Ini Isyaratkan Perang Dunia III Rusia vs NATO Semakin Dekat

Jum'at, 31 Mei 2024 - 09:20 WIB
“Mereka harus ingat bahwa negara mereka adalah negara kecil dan padat penduduk, yang merupakan faktor yang harus diperhitungkan sebelum mereka mulai berbicara mengenai serangan jauh ke wilayah Rusia,” kata pemimpin Rusia tersebut.

"Eskalasi yang terus-menerus ini dapat menimbulkan konsekuensi yang serius."

“Ini adalah langkah menuju konflik serius di Eropa, menuju konflik global,” kata Putin, seraya menambahkan bahwa serangan jarak jauh dari Ukraina tidak mungkin terjadi tanpa pengintaian ruang angkasa yang difasilitasi NATO.

Pemimpin Rusia tersebut mengeluarkan "ultimatum yang jelas" dalam pernyataannya, tulis surat kabar terkemuka Rusia; Moskovskij Komsomolets, yang dikutip Newsweek, Jumat (31/5/2024).

Laporan surat kabar itu menambahkan bahwa mereka berharap negara-negara Barat tidak berpikir bahwa Putin hanya menggertak.

Laporan utama muncul di halaman depan edisi cetak.

Tak lama setelah Rusia melancarkan invasi besar-besaran pada Februari 2022, Kyiv memperingatkan bahwa jika Ukraina jatuh ke tangan pasukan Rusia, negara-negara lain di Eropa akan menjadi sasaran berikutnya dalam perang Eropa yang lebih luas.

“Jika Ukraina tidak mendukung, Eropa juga tidak akan mendukung,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. “Jika kami jatuh, Anda akan jatuh.”

Awal tahun ini, Putin mengatakan “segalanya mungkin terjadi” ketika membahas apakah perang yang lebih luas dapat terjadi antara Rusia dan negara-negara Barat yang mendukung Ukraina. "Dunia selangkah lagi menuju Perang Dunia III skala penuh,” kata Putin pada pertengahan Maret lalu.

Bulan sebelumnya, pemimpin Belarusia Alexander Lukashenko—salah satu sekutu Putin yang paling setia—memperingatkan bahwa dunia “sekali lagi berada di ambang jurang kehancuran.”
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More