Bak Kiamat, Analis Gambarkan Kengerian Jika AS Dibom Nuklir oleh Rusia Cs

Minggu, 12 Mei 2024 - 08:07 WIB
“Triad kami, triad nuklir, lebih modern dibandingkan triad lainnya. Hanya kami dan Amerika yang benar-benar memiliki triad seperti itu. Dan kita telah mencapai lebih banyak kemajuan di sini,” kata Putin dalam sebuah wawancara di TV pemerintah awal tahun ini.

“(Barat) pada akhirnya harus menyadari bahwa kita juga memiliki senjata yang dapat mengenai sasaran di wilayah mereka. Segala sesuatu yang muncul dari Barat menciptakan ancaman nyata berupa konflik penggunaan senjata nuklir, dan dengan demikian menghancurkan peradaban.”

Meskipun komentar-komentar tersebut telah membuat para analis dan pejabat berada dalam kewaspadaan tinggi selama berbulan-bulan, Putin juga mengakui bahwa eskalasi nuklir merupakan sebuah langkah yang terlalu jauh.

Dia yakin konflik yang lebih mendesak dengan AS saat ini adalah perang informasi.

“Dalam perang propaganda, sangat sulit mengalahkan Amerika Serikat, karena mereka menguasai media dunia dan banyak media Eropa. Penerima manfaat utama dari (outlet) media terbesar Eropa adalah lembaga keuangan Amerika,” katanya kepada Tucker Carlson dalam wawancara terbuka mereka awal tahun ini.

“Kami hanya bisa menyoroti sumber informasi kami, tapi kami tidak akan mencapai hasil.”
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More