7 Negara Barat Ini Terus Pasok Senjata ke Israel Meski Sudah Bunuh 31.000 Warga Gaza

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:25 WIB

3. Jerman



Hampir 28 persen ekspor militer Israel berasal dari Jerman. Pada November 2023, pemerintah Jerman menyetujui ekspor peralatan senilai USD323 juta ke Israel, termasuk peralatan untuk sistem pertahanan dan komunikasi.

Dalam beberapa minggu pertama setelah dimulainya serangan Israel di Gaza, Jerman menyetujui 185 permohonan izin ekspor tambahan terkait pasokan senjata dari Israel.

Meskipun Jerman pada dasarnya menyetujui pengiriman kendaraan lapis baja dan peralatan pelindung bagi tentara ke Israel, sebuah laporan di majalah Spiegel pada bulan Januari menyatakan bahwa pemerintah sedang meninjau dan berencana untuk menyetujui pengiriman amunisi tank sensitif yang diminta oleh Israel.

4. Prancis



Prancis telah menjual peralatan militer senilai lebih dari USD226 juta ke Israel selama 10 tahun terakhir, menurut data Kementerian Pertahanan Prancis.

Menteri Pertahanan Prancis Sebastien Lecornu mengatakan negaranya “sebagian besar memberikan dukungan militer kepada Israel.”

Ada seruan yang semakin meningkat di Prancis untuk menghentikan dukungan senjata kepada Israel. Anggota partai sayap kiri mendesak Presiden Emmanuel Macron untuk berhenti menjual senjata ke Israel dan menciptakan transparansi mengenai apa yang dijual.

5. Kanada



Sejak serangan Hamas pada 7 Oktober, pemerintahan Perdana Menteri Justin Trudeau telah mengesahkan setidaknya USD21 juta izin baru untuk ekspor militer ke Israel.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More