5 Keuntungan bagi Donald Trump dengan Nikki Haley Mundur dari Pertarungan Partai Republik

Kamis, 07 Maret 2024 - 16:30 WIB

2. Pendukung Partai Republik Akan Bersatu



Foto/Reuters

Haley akhirnya menyelesaikan pencalonan pada hari Rabu dengan hanya 89 delegasi partai dibandingkan dengan 995 delegasi Trump. Para delegasi pada akhirnya memutuskan siapa yang menerima nominasi partai tersebut.

“Kemungkinan besar, Donald Trump akan menjadi calon dari Partai Republik ketika konvensi partai kita bertemu pada bulan Juli. Saya mengucapkan selamat kepadanya dan mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Haley dalam pengumumannya, Rabu.

Namun, Haley tidak langsung mendukung Trump, malah menyerukan agar Trump memenangkan hati para pemilih yang mungkin meragukan pencalonannya.

“Sekarang terserah pada Donald Trump untuk mendapatkan suara dari orang-orang di partai kami dan di luar partai yang tidak mendukungnya,” katanya.

3. Menunjukkan Politikus Perempuan yang Tangguh



Foto/Reuters

Sebagai mantan gubernur Carolina Selatan, Haley mengalahkan semua lawan utama Partai Republik lainnya, termasuk Gubernur Florida Ron DeSantis, untuk menghadapi Trump satu lawan satu di pemilihan pendahuluan.

Namun pidato keluarnya pun mencerminkan tindakan penyeimbangan yang sulit yang terpaksa ia jalani. Para ahli mengatakan dia mencoba menarik kelompok moderat tanpa mengasingkan pemilih partai yang kesetiaannya kepada Trump telah menjadi sebuah keyakinan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More